Jumat, 15 Mei 2009


Indoneisan Souvenir

Wah habis ini libur telah tiba ya!! Selain menantikan hasil ujian dan kenaikan kelas, kita juga menantikan liburan. Kayaknya nggak da habis-habisnya ya kalau bilang tentang liburan. Kali in Kgem mo cerita nih tentang oleh-oleh jitu khas Indonesia.



1. Songket

Kalau yang ini adalah kain yang biasanya dipadu padankan dengan kebaya. Biasanya semakin unik motifnya dan semakin bagus benang-benangnya, harganya pun semakin mahal lho.
Kalian bisa menemukan kain ini di Sumatra Barat (Silungkang,Pandai Sikek,Tana Datar) serta Sumatra Selatan (Palembang)
2. Ulos

K
alau yang ini motifnya lebih simpel daripada Songket. Selain itu kain ini biasanya didominasi warna gelap, tapi jangan salah kain ini punya cara tersendiri untuk memakainnya. Kita bisa mendapatkannya di Sumatra Utara terutama di Balige, kabupaten Toba Samosr karena pilihan ulosnya lebih beragam.
3
. Batik Jawa


Batik emang sudah familier banget di telinga kita. Sampai-sampai sekarang batik sudah dimodifikasi menjadi berbagai bentuk yang lebih modern seperti dress or kemeja. Nah bagi yang ingin mendapatkan batik, banyak banget lho tempatnya seperti Desa Trusmi Cirebon yang terkenal dengan batik Trusmi yang memiliki motif Mega Mendung. Atau kalian bisa ke Pekalongan serta Jogja dan Solo.
4. Mutiara Lombok

Kalau kita mengunjungi pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, kita bisa memilih mutiara sebagai oleh-oleh. Konon katanya mutiara ini merupakan mutiara terbaik yang ada di seluruh dunia. Keren kan?? Kalau mau puas mencarinya, datang saja ke Sekarbela yang terletak 5 km dari Kota mataram. Selain itu kita bisa juga mengunjungi Mataram Craft Center (MCC), Desa Pangesangan.

Nah Kgem Cuma bisa kasih ini aja. Moga-moga bisa menambah wawasan kalian dalam mengisi liburan. Bye…..


0 komentar:

Kelly_talkiNg2 © 2008 Por *Templates para Você*