Sabtu, 09 Mei 2009

Semua anak bisa bersekolah




Senangnya riangnya lega rasanya
Sekolah gratis ada dimana-mana
Lega rasanya


Pasti Kgem friend sering banget deh mendengar lagu ini. Yupz lagu ini memang dibuat oleh Dinas Pendidikan untuk menyosialisasikan Sekolah gratis.Nah ngomong-ngomong tentang sekolah gratis, ada lho sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu. Cek yuk beritanya!!
Sekolah yang Kgem ceritakan ini adalah Sekolah di Belakang Masjid Al-Mutaqin, Depok, Jawa Barat. Sekolah yang memang diperuntukkan untuk anak-anak yang tidak mampu dari TK sampai dengan SMA ini didirikan oleh Yayasan Bina Insan Mandiri.
Sekolah masjid terminal ini sudah berdiri sejak tahun 2000 lho. Keren kan?? Dulunya sih, sedikit banget yang berminat untuk sekolah tetapi syukur deh sekarang sudah banyak yang mendaftarkan diri sebagai murid di sekolah itu. Sayangnya, sedikit sekali donator yang mau membiayai sekolah ini sehingga banyak banget guru-guru yang harus menjadi sukarelawan (bagi orang-orang yang memiliki harta berkelimpahan, maybe bisa membantu sekolah ini).Sekolah ini terdiri dari 5 kelas, satu ruang elektro, ruang computer, perpustakaan dan ruang guru.
Tetapi jangan menyepelekan murid-murid sekolah ini ya. Mereka mendirikan sebuah komunitas seni “Loak” yang sudah memenangkan juara sua lomba seni se-Jakarta dan Bandung. Hebat banget kan. Trus ada juga lho bekas murid sekolah ini yang bisa menempuh kuliah di Universitas Indonesia, Jakarta. Keren!!
Nah, kita bisa belajar dari anak-anak ini. Dengan keterbatasan fasilitas, mereka bisa berkembang. Contohnya saja komunitas seni “Loak” ini. Dengan bermodal botol-botol kosong sisa, mereka bisa berlatih dengan baik serta mendapat penghargaan. Kalau mereka bisa kenapa kita tidak. So Kgem friend if you think you can, You can.



0 komentar:

Kelly_talkiNg2 © 2008 Por *Templates para Você*