Minggu, 24 Mei 2009



Twitter

Facebook kayaknya udah merajalela. Semua orang pasti sudah tahu situs ini (atau sudah memakai situs ini). Tapi kayaknya kejayaannya sudah akan memudar nih. Why?? Karena ada situs baru bernama Twitter yang akan menggantikan posisinya. Wah seperti apa sih situs yang sudah membuat ketagihan seleb Hollywood ini??

Twitter adalah situs pertemanan sosial gratis yang memberi fasilitas untuk meng-update status kita. Situs ini disebut juga mini blog karena kita hanya bisa menulis sekitar 140 karakter saja.
Sebenarnya, Twitter bukanlah satu-satunya mini blog. Ternyata banyak banget teman situs ini seperti plurk, identi, dan Jaiku. Keunggulan Twitter dibanding yang lain adalah aksesnya lebih cepat sehingga biasa dianggap sebagai sms internet. Makanya situs buatan Jack Dorsey ini sering dijadikan ajang curhat bagi orang-orang yang sibuk


Karena Twitter adalah situs bagi orang-orang sibuk, maka seleb-seleb yang notaben orang sibuk ini langsung menyukai situs tersebut. Bagi mereka, situs ini bisa membangun diri serta mengembalikan citra baik mereka.Contohnya adalah Britney Spears yang sedih karena anaknya, Jayden masuk rumah sakit akibat keracunan. Selain itu, Shaquille O’neal yang mengaku kalau dia mengikuti ini karena tidak suka ada yang mengaku-aku sebagai dirinya di Twitter ini, malah ketagihan dan tidak segan-segan mencurahkan isi hatinya seperti saat timnya kalah. Kemudian, Panji Pragiwaksono mengatakan bahwa situs Twitter ini seru karena dapat mencurahkan isi hati tidak seperti blog yang mencurahkan isi otak. Dan yang lebih menghebohkan lagi, Demi Moore dapat menyelamatkan seseorang berkat Twitter lho. Gimanan caranya?? Begini, tanggal 3 April 2009 ada seorang fansnya yang ingin bunuh diri. Fans ini mengatakan di situs yang menjabat predikat ke-3 situs sosial terbesar ini kalau ia sudah memegang pisau untuk bunuh diri. Sontak Demi kaget dan bertanya apa dia bercanda atau beneran. Ternyata, fans ini benar-benar ingin bunuh diri. Akhirnya, Demi langsung cepat-cepat menelepon polisi untuk menolong fans tersebut. Untunglah polisi bergerak cepat dan nyawa fans tersebut terselamatkan. Fiuh.....
Tapi tidak ada sesuatu yang berjalan mulus layaknya slogan Live is Never Flat. Banyak sekali kontra yang menghadang situs ini seperti para blogger. Mereka menuduh Twitter pembunuh daya blog karena twetting, orang jadi malas menulis blog. Bagaimana tidak, setiap orang dapat ber-twetting dari handphone dengan mudah dan cepat, tidak seperti blog yang membutuhkan waktu untuk mem-posting.
Nah, sekian cuap-cuap ala Kgem. See you and up date terus yaw cerita Kgem.







0 komentar:

Kelly_talkiNg2 © 2008 Por *Templates para Você*