Kamis, 07 Mei 2009

Boys Before Flower, F4 asal Korea



Kali ini Kgem akan talking2 about drama Korea nih. Drama yang diadaptasi dari buku Hana Yori Dango ini akan Kgem ceritain ringkasannya. Yuk dilihat.

F4 :
Lee Min Ho as Goo Joon Pyo
Kim Hyun Joong (SS501) as Yoon Ji Hoo
Kim Bum as So Yi Jung
Kim Joon (T-Max) as Song Woo Bin
Shan-cai versi koreanya :
Goo Hye Sun as Geum Jandi
Hua...akhirnya penantian berbulan-bulan berakhir sudah. Meteor Garden versi Korea yang judulnya "Boys Before Flower" tayang juga. Setelah dulu ada versi taiwannya yang maen Jerry Yan, Barbie Hsu and Vic Zhou atau di dramanya kita kenal Tao ming-se dan Shan-Chai. Trus, dibuat versi Jepangnya juga. Nah...sekarang ada versi Koreanya nih. Gw bilang gw paling suka ama versi koreanya ini (halah, baru aja keluar 2 episode!! ha..ha..) karena selain alur ceritanya yang lebih cepat, pemainnya juga Okee..banget, yang jadi tao ming-se versi koreanya keren and shan-cai versi koreanya cute and imut-imut. he...he...sama kesan glamornya lebih dapet aja...keluarganya Jun-Pyo (tao ming-se versi kor) yang terkenal dengan Shinwa groupnya digambarkan benar-benar kaya. Hampir semua industri di Korea, mereka yang punya. Ada industri mobil, minyak, supermarket and department store sampe sekolah ( tempat F4 dan Jan-Di sekolah) mereka punya, rumahnya juga gede banget.
Walaupun secara garis besar ceritanya sama ama versi taiwan or jepangnya, tapi ada banyak juga yang diubah-ubah adegannya karena katanya disesuaikan sama kebudayaan Korea.
Nah...si Jan-Di (shan-cai ver. korea) digambarkan sebagai anak dari seorang pengusaha Laundry and Dry Cleaning. Hmm...kalo menurut gw keluarga Jan-Di ini gak miskin-miskin amat lah...bisa dibilang sederhana lah hidupnya. Suatu hari si Jan-Di ini pergi ke Shinwa School untuk mengantarkan baju seorang murid Shinwa yang udah selesai dicuci and distrika. Pada saat yang sama di Shinwa High School ini sedang heboh-hebohnya karena ada seorang anak yang dapet kartu merah dari F4 trus jadi bulan-bulanan lah dikerjain ama murid-murid lainnya sampe berdarah-darah gitu mukanya. Si anak yang jadi korban ini, namanya Lee Min-Ha karena udah gak sanggup lagi dikerjain akhirnya lari ke tingkat paling atas dan berniat bunuh diri dengan cara melompat dari atas gedung. Anehnya murid-murid lain gak ada yang mencegah tuh...malah mereka pengen liat gimana si Lee Min-Ha ini melompat and udah nyiapin hp camera masing-masing untuk ngerekam kejadian (halah!). Nah...si Jan-Di yang kesasar gak tau harus ke mana ngantarin seragam jadi tau kalo sedang ada ribut-ribut katanya seorang anak bernama Lee Min-Ha pengen bunuh diri. Jan-Di langsung sadar kalo seragam yang dianterinnya itu untuk Lee Min-Ha!! he..he..kebetulan banget. Trus, Jan-Di ikut-ikutan naik ke atas untuk ngeliat kejadian dan bilang ke Lee Min-Ha yang udah berada di tepi pagar pembatas untuk ambil ancang-ancang buat loncat, katanya dia nganterin laundry trus nyuruh lee min-ha bayar kalo gak salah $30. he..he..si Lee Min-Ha bilang Jan-Di bisa minta uang tagihan laundry ke keluarganya setelah dia mati. Jan-Di kaget and langsung nanya kenapa Min-Ha mau bunuh diri karena menurut Jan-Di dia sangat beruntung bisa sekolah di tempat yang bagus kayak gini. Kira-kira dialognya kayak gini :
Min-Ha : "Ini bukan sekolah...ini neraka!"
Jan-Di : "Neraka yang sebenernya ada di luar sana...bukan di sini...".
Min-Ha : "Kamu gak tau sih...sama yang namanya F4....setelah dapet kartu merah dari mereka hidupmu gak akan tenang lagi...".
Jan-Di : "F4...? siapa ya...?".
Tanpa pikir panjang lagi si Min-Ha lompat, tapi si Jan-Di lari untuk nyelametinnya and berhasil. he..he..si Min-Ha gak jadi mati karena berhasil ditangkap Jan-Di.
Setelah itu, keluar lah berita di koran-koran, internet, TV, radio mengenai kepahlawanannya Jan-Di. he..he..tapi, mukanya di foto gak jelas, jadi orang-orang gak tau siapa gadis pahlawan itu (tapi, akhirnya tau juga sih...). Trus, muncul deh protes terhadap Shinwa group yang akhirnya malah membuat posisi shinwa terancam karena berita si Jan-Di itu. Secara anak yang punya shinwa itu kan...ketua F4 yaitu Goo Jun-Pyo. So, ibunya Jun-Pyo khawatir dengan protes yang ada di mana-mana and khawatir akan citra buruk anaknya, nyuruh anak buahnya untuk pergi ke rumah Jan-Di dan menawarkan beasiswa Shinwa High School. Orang tua dan adeknya Jan-Di sih setuju banget nerima tawaran itu (ya...iya lah...secara mereka matre!), tapi Jan-Di nggak...dia nolak habis-habisan beasiswa itu. Ibunya Jan-Di sih sempat ngebujuk kalo di shinwa high school kan ada kolam renangnya (secara si Jan-Di ini hobi berenang dan punya cita-cita untuk sekolah di tempat yang ada kolam renangnya), tapi Jan-Di tetep gak mau. Akhirnya, ortu and adeknya maksa dia dengan nutup mulutnya...he..he...dan besoknya si Jan-Di mau gak mau harus masuk Shinwa High School. Lucunya bapaknya si Jan-Di nganterin dia pake mobil laundry mereka, kentara bgt dibanding murid-murid lainnya yang pake mobil mewah-mewah semua. Tuh mobil malah tambah merusak keadaan dan ngebuat Jan-Di malu, karena speakernya bunyi..."Jan-Di Laundry and Dry Cleaning...hanya $30...!" dengan suara bapaknya Jan-Di yang lucu. Ha..ha...
Jan-Di kemudian langsung masuk ke sekolah and langsung nyari di mana kolam renang sekolah itu, sampe dia nyasar and ngedenger suara biola yang dimainin oleh Ji-Hoo (Hua Ze-Lei/Vic Zhou versi Kor.). Ji-Hoo berhenti maen karena diliatin Jan-Di yang salah tingkah trus langsung nanya di mana kolam renang, Ji-Hoo nunjuk dengan tongkat biolanya ke arah kanan. Jan-Di pergi ke situ and langsung jatuh hati ama Ji-Hoo...he..he...
Pas udah di dalam gedung, semua murid teriak-teriak karena F4 udah datang. Gila mak...si Jun-Pyo dateng pake helikopter!!. Jan-Di yang penasaran ama yang namanya F4 dari dulu langsung pergi ngeliat juga and muncullah 4 cowok keren-keren. Murid cewek pada histeris semua pas mereka masuk. Tiba-tiba si Jun-Pyo berhenti karena dia ngeliat seorang murid cowok lain yang pake kemeja yang sama dengan dia. Jun-Pyo marah dan numpahin jus ke baju anak cowok itu. Jan-Di eneg ngeliat kejadian itu, setelah itu kaget karena dia ngeliat Ji-Hoo di antara F4.
Cerita pun berlanjut, si Jan-Di ini gak punya temen di shinwa sebelum seorang gadis yang baik ngajakin dia temenan (gw gak tau namanya). Maklum cewek-cewek di sana sinis semua. ha..ha...Nah...si Jan-Di ini lagi ngobrol-ngobrol dengan ceria ama temen barunya itu sambil makan es krim. Temennya itu gak sengaja jatuh and es-krimnya jatuh ke sepatu Jun-Pyo yang sedang lewat situ bareng temen-temen F4-nya. Temennya Jan-Di langsung pucet and Jun-Pyo nyuruh dia untuk ngebersihin tuh es krim dari sepatunya. Jan-Di yang gak tahan lagi untuk diam ngebelain temennya itu. Dia gak peduli lagi mau berurusan ama F4. Jun-Pyo malah bilang kalo gitu kamu aja yang gantiin temenmu bersihin sepatuku!. Jan-Di mula-mulanya ambil tindakan untuk ngebersihin sepatu Jun-Pyo, tapi setelah itu dia malah naroh es-krim ke mukana Jun-pyo...he..he...yah...bisa ditebak keesokan harinya Jan-Di dapet kartu merah dan seluruh sekolah ngerjain dia habis-habisan. Tapi, Jan-Di mah...bertahan aja. Si Jun-Pyop udah yakin kalo Jan-Di bakal datang ke ruangan F4 untuk minta maaf, dia ngitung mundur 5...4...3...2...1...tapi, gak dateng2 tuh si Jan-Di. Si Jun-Pyo diketawain habis-habisan ama temen-temen F4 yang lain. Udah lewat 1 minggu si Jan-Di masih bertahan juga...ha...ha...ampe si Jun-Pyo nyuruh anak-anak untuk nyebarin gosip kalo si Jan-Di pernah hamil. Wah...ngedenger itu Jan-Di udah mulai abis kesabarannya. Akhirnya, dia pergi ke lounge-nya F4 nongkrong and Jun-Pyo dengan PD-nya bilang kalo dia seneng bgt akhirnya si Jan-Di nyerah juga dan bilang ke Jan-Di kalo dia datang untuk minta maaf udah telat. Sebaliknya, Jan-Di malah marah-marah ke Jun-Pyo dan bilang kalo dia udah keterlaluan nyebar berita kayak gitu. Saking keselnya si Jan-Di nendang Jun-Pyo...ha...ha...ampe tergeletak gitu. Sebelum pergi Jan-Di menambahkan kalo Jun-Pyo berani macam-macam lagi dia bakal mati beneran..ha..ha...si Jun-Pyo kaget karena baru pertama kali dia ditentang kayak gini dan ama cewek pula.
Si Jun-Pyo makin penasaran ama Jan-Di dan nyuruh orang untuk nangkep dia dan dibawa ke rumahnya. Jun-Pyo PD banget bilang ke temen-temen F4 yang lain kalo sebenernya Jan-Di suka ama dia. Jan-Di ditangkep paksa dan dibawa ke rumah Jun-Pyo untuk didandanin. Jan-Di kaget bener setelah tau Jun-Pyo yang punya rumah itu sekaligus marah ke Jun-Pyo apalagi yang mau diperbuat ke dia kali ini. Jun-Pyo ngedorong Jan-Di untuk liat ke cermin dan bilang kalo uang bisa ngerubah segalanya, termasuk ngerubah bebek jelek jadi angsa. Trus, bilang ke Jan-Di kalo yang dipake Jan-Di sekarang dari kepala ampe kaki berharga $77.000 dan bilang kalo Jan-Di mau jadi pacarnya (tapi tanpa diketahui publik) dia akan dapat lebih dari itu setiap hari. Jan-Di heran banget kok ada orang kayak gini...and bilang ke Jun-Pyo kalo dia udah gila dan gak mau terima tawaran si Jun-Pyo. Jan-Di ngebuang anting dan kalung yang dia pake ama gaunnya juga. Trus, keluar dari rumah Jun-Pyo. Lupa kalo dia belum ngelepasin high-heelnya besoknya Jan-Di pergi ke lounge F4 untuk ngebalikin sepatu ke Jun-Pyo. Di sana F4 sedang ngobrol-ngobrol tentang model (gw juga lupa namanya) yang bakal pulang lagi ke korea. Model itu kesayangannya Ji-Hoo karena semenjak ayah ibunya meninggal jadi kena autis ringan dan si model itulah yang ngebuat dia jadi bisa ngomong lagi. Jan-Di yang suka ama Ji-Hoo, keganggu ama hal ini dan gak merhatiin bola yang diarahkan ke dia sehingga bola itu langsung nyasar ke mukanya dan bikin hidungnya berdarah. Jan-Di jadi bahan cemoohan dan parahnya F4 juga liat kejadian itu. Jan-Di pergi nyuci hidungnya yang masih berlumuran darah dan Jun-Pyo ngeliat Jan-Di dan kali ini ngebatu Jan-Di buat ngehapus darah dari hidung si Jan-Di. Si Jan-Di malah marah-marah...dan bilang kalo walau Jun-Pyo orang terakhir di muka bumi ini dia gak bakal minta tolong, lebih baik mati dengan hidung berlumuran darah. Jan-Di pergi dan Jun=Pyo mencegat dia dan nanya ke Jan-Di dengan nada heran kenapa Jan-Di benci bgt sama dia. Jun-Pyo sekali lagi dengan PD-nya bilang kalo dia ganteng, tinggi, pintar dan kaya, apa coba yang Jan-Di gak suka? he..he..Jan-Di bilang dia gak suka semua yang ada pada Jun-Pyo...termasuk gaya bicaranya, gaya jalannya, gaya rambutnya dan yang paling parah dia gak suka sifat kekanak-kanakan Jun-Pyo yang maen nyiksa orang pake kartu merah. Jun-Pyo bengong dikatain kayak gitu dan keliatan frustasi.
Trus, liburan tiba...anak-anak Shinwa high school pergi ke program liburan sekolah keliling Europe. Jun-Pyo yang ngeliat pengumuman itu senyum-senyum sendiri karena dia pikir Jan-Di bakal ikutan sehingga dia bisa punya waktu untuk ngerjain sekaligus ngedeketin Jan-Di (Dia udah mulai suka ama Jan-Di). Di airport Jun-Pyo dan Ji-Hoo keliatan sedang nungguin orang sambil mondar-mandir. Ji-Hoo tentu aja nunggu model dari prancis itu dan Jun-Pyo nungguin Jan-Di. 2 teman F4 mereka lainnya ampe bingung ngeliat mereka. Sampe di dalam pesawat pun Jan-Di gak keliatan dan Jun-Pyo kemudian diberi kabar lewat telpon kalo Jan-Di gak pergi dan sekarang lagi ada di tengah laut lagi mancing!! he..he...liburan, Jan-Di malah harus kerja keras karena ayahnya malah punya utang judi segambreng dan tentu aja karena Jan-Di gak sanggup ngebayar biaya ke eropa itu sebesar $20.000.
Jun-Pyo gak jadi ke eropa dan malah pergi ke laut dengan kapal pesiar ke tempat Jan-Di. Jan-Di ama temennya lagi tiduran di atas perahu sampe terbangun pas ngedenger suara Jun-Pyo lewat loud-speaker ngebangunin Jan-Di. Jan-Di pikir dia lagi mimpi kok masih aja sekarang kedengeran suara orang yang dibencinya itu and dengan mata yang masih ngantuk Jan-Di ngeliat kalo di depan perahu mereka udah ada kapal pesiar mewah dan di atasnya ada murid-murid shinwa high-school, F4 dan tentu saja Jun-Pyo yang lagi megang loud speaker supaya suaranya kedengaran ama Jan-Di. Jan-Di kaget dan bertanya kenapa mereka semua malah ada di sini dan bukannya di europe sana dan Jun-Pyo bilang mereka sudah sering ke europe dan kali ini ingin liburan ke tempat yang lebih original. Sesuai yang direkomendasikan seseorang (halah!! padahal sengaja ke situ karena ada Jan-Di) he..he..Jun-pyo keliatan seneng banget karena dia udah menemukan Jan-Di. Jan-Di bilang hidupnya sangat tenang sebelum mereka semua ke sini dan merasa berterima-kasih kalau mereka gak ngeganggu dia sekali aja. Jun-Pyo malah nanya apa perahu kecil yang lagi dinaiki Jan-Di gak papa kalo kapal mereka lewat. Jan-Di bilang terserah...eh...Jun-Pyonya malah tambah seneng dia bilang walaupun perahu mereka kebalik, Jan-Di gak akan mati karena dia kan bisa berenang..he..he..Jun-Pyo nyuruh kapal pesiar jalan dan lewat dekat perahunya Jan-Di. Perahunya Jan-Di langsung goyang-goyang and Jan-Di sama temennya langsung basah. Jan-Di ama temennya baru berhasil nyampe ke daratan lagi pas malam hari dalam keadaan basah dan kedinginan. Pas nyampe di daratan lagi-lagi dia harus ngadepin Jun-Pyo karena Jun-Pyo udah ada di situ. Lagi-lagi dengan PD-nya Jun-Pyo bilang pasti Jan-Di seneng banget ngeliat dia ada di sini dan dia mengundang Jan-Di untuk ikutan pesta yang langsung ditolak Jan-Di. he..he..Ji-Hoo yang ngeliat Jan-Di langsung ngundang Jan-Di dan Jan-Di langsung bilang dia nerima undangan Ji-Hoo. Jun-Pyo yang ngedenger hal itu cemburu berat.
Nah kalau masih penasaran, liat dong filmnya. Bagus banget!!





0 komentar:

Kelly_talkiNg2 © 2008 Por *Templates para Você*