Minggu, 31 Mei 2009


SCTV Music Award (SMA)


Pasti udah pada lihat kan SMA yang diadakan tanggal 29 Mei 2009 kemarin nggak? Nah kali ini Kgem mo cerita nih tentang SMA yang berlangsung di Jakarta Convention Center ini.
Ini adalah yang ke tujuh kalinya SCTV mengadakan SMA dengan tema "Pesta Demokrasi Indonesia". SMA kali ini ditandai dengan dimulainya polling pemirsa untuk memilih para nominee SCTV Music Awards 2009 mulai tanggal 19 Maret-30 April 2009. Nama-nama yang masuk daftar nominee yakni Afgan, Agnes Monica, Andra & The Back Bone, Angkasa, Bunga Citra Lestari, d’Masiv, Kangen, Kerispatih, Maia, Mulan Jameela, Nidji, Peterpan, Project Pop, Rossa, Samsons, Seventeen, ST12, The Changcuters, Ungu, Wali, dan Yovie & The Nuno.


Semua tumpah ruah di SMA. Bagaimana tidak dari band lama seperti ungu sampai band baru seperti kuburan, musik dangdut, pop, ngerap semua ada pada malam megah tersebut. Dan yang membuat SMA beda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini mereka juga memberi penghargaan khusus buat para personil band seperti keybordis, gitar, bass dan drum.
Untuk SMA kali ini, penghargaan benar-benar adil dan tidak berat sebelah seperti sebelum-sebelumnya. Tetapi kayaknya yang paling berjaya adalah grup band ST-12 yang diusung Charly sebagai vokalisnya. Band melayu ini dapat mengalahkan band yang terkenal menang yaitu Ungu dalam memperebutkan gelar lagu paling ngetop serta album pop duo/band ngetop.
Nah untuk lebih lengkapnya, kalian bisa melihat penghargaannya di bawah ini:

1.Pemain Gitar Favorit: Andra
2.Pemain Keyboard Favorit: Badai 'Kerispatih'
3.Pemain Bass Favorit: Makki 'Ungu'
4.Pemain Drum Favorit: Eric 'The Changcuters'
5.Penyanyi/Vokalis Band Favorit: Pasha 'Ungu'
6.Album Pop Solo Ngetop: Afgan
7.Album Pop Duo/Grup Ngetop: ST12
8.Album Pendatang Baru Paling Ngetop: The Changcuters
9.Lagu Paling Ngetop: 'Saat Terakhir' ST12


0 komentar:

Kelly_talkiNg2 © 2008 Por *Templates para Você*