Selasa, 14 April 2009

Mengenal Buah Rosalia


Duh..... aku tuh sebenarnya sebel banget kalau disuruh berkebun. Berhubung my daddy orangnya suka banget ama yang namanya berkebun so...... aku ikut juga (padahal ndengerin band ungu or lyla kayaknya lebih.......asyik)

Nah disana, my daddy mengenalkanku pada bunga rosalia. Ini nih contoh buahnya



Nah disini aku akan kasih tahu kalian seluk beluk bunga merah ini.

Bunga merah ini ternyata banyak banget khasiatnya lho!!! Bisa untuk mengobati darah tinggi,gejala kanker,penyakit ginjal,meningkatkan nafsu makan,pegal linu,meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh,melancarkan proses pencernaan, dan masih banyak yang lainnya.

Nah truszzzz gimana cara mengkonsumsi buah ini? Untunglah my daddy yang baik hati tapi sedikit nyebelin mau memberitahu(karena alasan untuk blogger beliau mau memberitahukan ke aku)
Pertama, Cuci dulu bunga ini dan kupas mahkota bunganya. Lalu, Masukkan mahkota bunga ke dalam air panas. Tunggu beberapa menit hingga air berubah menjadi warna merah. Kemudian angkat mahkota bunganya dari air tadi. Lalu beri gula dan sajikan
Tuh kan gampang banget cara bikinnya. Kata my daddy buah ini termasuk buah yang hebat sebab warnanya bisa larut dalam air seperti gula.

Selain itu, bunga ini bisa juga dibuat saos, serbuk (teh ) atau manisan.Selain itu, bisa juga dimakan sebagai ulam atau salad. Benar-benar buah multitalent


0 komentar:

Kelly_talkiNg2 © 2008 Por *Templates para Você*