Rabu, 22 April 2009

Ketakutan menghadapi UNAS



Kali ini Kgem mo talking2 about UNAS. Kita pasti sudah dengar kan dari televisi dan radio tentang anak yang pingsan saat menghadapi UNAS itu. Nah Kgem akan jelasin nih disini.
HAri itu tanggal 21 April para siswa akan mengerjakan UNAS termasuk Syarifah (18).Saat itu ia sesekali tampak membuka mulutnya. Genggaman tangan kirinya spontan menutupi mulut yang terbuka lebar. Matanya tampak memerah. Saat ditanya yang keluar dari mulutnya adalah karena mengantuk habis salat tahajut. Lalu teman-temannya ada yang tegas sampai bajunya basah oleh keringat
Lain lagi dengan di Kota Pagaralam, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kota Pagaralam Yeni Yulita Kelas IPS I, jatuh pingsan saat akan mengerjakan UNAS B.inggris hari itu.
Itu adalah cuplikan dari berita yang kita dengar. Menurut Kgem, mereka bukannya belum belajar tetapi mereka terlalu takut dan kurang persiapan. Contohnya saja Aliyah. Dia pingsan bukan karena soal melainkan karena belum sarapan dan lupa membawa kacamata. Lalu Syarifah yang keringat dingin karena shalat tahajut.
Saran dari Kgem sebelum berangkat, kita harus sarapan dahulu. Roti tidak apa-apa yang penting sudah bisa mengganjal perut. Kemudian untuk yang shalat tahajud kan tidak perlu terlalu malam. Mungkin sudah mau pagi kan bisa sehingga tidak terlalu capek ke sekolah. Kemudian sebelum mengerjakan sempatkan untuk berdoa. Itu penting dan jangan lupa tarik nafas dalam-dalam sebelum mengerjakan. Kgem yakin kalau kita pasti bisa.

0 komentar:

Kelly_talkiNg2 © 2008 Por *Templates para Você*