Kamis, 30 April 2009

Curhat tentang UNAS



Hore..!!!!!!!!!!!! Itu kata-kata yang keluar dari mulutku hari ini, 30 April 2009. Bagaimana tidak, hari ini aku menyelesaikan UNAS ku(yaps….aku kelas 3 SMP).
Nah, aku akan bercerita tentang pengalamanku saat mengikuti UNAS. Waktu itu aku sedang sakit tenggorokan dan sialnya aku batuk-batuk saat UNAS. Duh nggak enak banget deh, aku bener-bener kurang konsentrasi. Untunglah, aku tetap bisa menyelesaikannya. Lalu, pada saat UNAS bidang matematika waduh LJKku rusak tuh. Alhasil, saat harus mengerjakan, aku masih mengisi data diri.
Tapi meskipun itu semua terjadi, untunglah aku masih bisa mengerjakannya. Ini semua pasti pertolongan dari Tuhan. Duh, aku senang sekali deh.
Sekarang tentang isi materi. Ternyata UNAS masih sedikit gampang dibandingkan try out-try out yang sudah dilakukan. Nah sekarang tentang Bahasa Indonesia. Kalau yang ini ternyata ada satu soal yang tidak ada jawabannya. Duh aku bingung deh dengan soal itu. Mudah-mudahan aja jawabanku sama ama kunci (ngarep)
Kemudian tentang Bahasa Inggris. Aku pernah baca Koran kalau banyak murid yang menanggis gara-gara pelajaran ini. Memang banyak banget soal-soal yang menyuruh kita untuk mencari persamaan kata dari yang dimaksud. Tapi semuanya seimbang kok. Bobotnya sih menurutku sedang jadi ada yang mudah dan ada yang sulit.
Yang ketiga matematika. Nah ini my favourite lesson. Habis dari 3 pelajaran yang lainnya, menurutku matematika yang paling bisa ku kerjakan. Lagipula, soal-soal yang dikeluarkan juga cocok banget dengan babnya dan semua ada jawabannya. Tapi banyak banet lho jebakannya, bisa-bisa ada yang salah nih.He…he…he..
Yang terakhir adalah IPA. Wah di IPA ada kesalahan lho di fisika, tapi ada yang mendekati bener kok. Nah untuk soal IPA, yang bikin aku bingung yang biologi. Duh soalnya antic-antik deh, bikin bingung orang nih. Tapi nggak papa kok dengan bengitu namanya kita meningkatlkan mutu tuh!!
Yes…. That’s curhatku tentang UNAS. Kgem pamit dulu yaw. Da…..


0 komentar:

Kelly_talkiNg2 © 2008 Por *Templates para Você*