Rabu, 10 Juni 2009


Peresmian Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura)




Come back again with Kgem nih!!!Wah jembatan suramadu diresmikan nih, nah kita akan bahas yuk jembatan yang membentang di Selat Malaka dengan panjang total 5438 meter ini yuk!!!!
Hari ini, Selasa 10 Juni 2009 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Jembatan Suramadu. Peresmian dilakukan di sisi Madura dan dihadiri oleh sekitar 6500 undangan. Bertindak sebagai panitia peresmian adalah Pemprov Jawa Timur.

Jembatan Suramadu digagas sejak era Presiden Soeharto. Berbagai study dan persiapan awal dilakukan ketika era Soeharto, Habiebie dan Gus Dur. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Presiden Megawati pada tahun 2003. Artinya proses pembangunan konstruksi Jembatan Suramadu (tidak termasuk persiapan) dari awal pembangunan hingga diresmikan memakan waktu sekitar 6 tahun.




Semoga Jembatan Suramadu yang biaya pembangunannya mencapai trilyunan rupiah tersebut membawa manfaat bagi masyarakat luas. Semua harus ikut menjaga jembatan yang menjadi kebanggaan Indonesia tersebut. Tangan-tangan jahil yang bisa merusak Jembatan Suramadu harus ditindak tegas!

Akhirnya, TPC mengucapkan Selamat dan Sukses atas peresmian Jembatan Suramadu!


0 komentar:

Kelly_talkiNg2 © 2008 Por *Templates para Você*